Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 2024 Hari ini 7 Juni

Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 2024 Hari ini 7 Juni
INDONESIANEWS.com — Kementerian Agama (Kemenag) RI akan menggelar sidang isbat penentuan awal Zulhijah 1445 H pada 7 Juni 2024 mendatang. Hasil ini juga menentukan Idul Adha 2024.

Dikutip dari laman Kemenag, sidang isbat akan digelar di Auditorium Kemenag, Jl. MH. Thamrin, Jakarta. Sidang Isbat tersebut mengundang Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan Ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kemenag.

Read More

“Sidang Isbat ini penting untuk selalu kita laksanakan, karena masyarakat menunggu pengumuman resmi dari pemerintah,” ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin seperti dikutip Medcom.id, Kamis, 6 Juni 2024.

 

Tahapan Sidang Isbat Awal Zulhijah 1445 H dan Idul Adha 2024

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kemenag RI Adib mengatakan pelaksanaan sidang isbat ini diawali dengan pantauan hilal di 114 titik di Indonesia.

“Pelaksanaan pemantauan hilal dilakukan di 114 titik lokasi di seluruh Indonesia. Pelaksanaan tersebut akan dilakukan Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kabupaten/Kota, bekerja sama dengan Pengadilan Agama dan Ormas Islam, serta instansi lain di masing-masing daerah,” kata Adib.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *