Antisipasi Darurat Pangan, Pemkab Tasik Salurkan Bantuan 77 Unit Pompa Air kepada Kelompok Tani

Antisipasi Darurat Pangan, Pemkab Tasik Salurkan Bantuan 77 Unit Pompa Air kepada Kelompok Tani
INDONESIA SATU – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan sebanyak 77 unit pompa air kepada kelompok tani di daerah Kabupaten Tasikmalaya. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen, di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (11/05/2024).

Pemberian bantuan pompa air untuk kelompok tani ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program Perluasan Areal Tanam (PAT) yang bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan nasional secara terintegrasi.

Read More

“Kegiatan pompanisasi dengan pemberian bantuan pompa air merupakan salah satu langkah strategis dan cepat dalam mengantisipasi darurat pangan di Kabupaten Tasikmalaya,” tutut Sekda Mohamad Zen.

Melakui kegiatan ini, lanjut Zen, diharapakan mampu meningkatkan Indek Pertanaman di Kabupaten Tasikmalaya, mulai dari yang tidak mampu tanam sama sekali karena kekurangan air, menjadi lahan yang mampu panen atau lahan tadah hujan yang hanya panen sekali dalam setahun bisa meningkat menjadi 2 kali atau bahkan 3 kali dalam setahun, sehingga produksi dan produktivitas padi Kabupaten Tasikmalaya dapat meningkat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *