Kepala-Wakil Kepala Otorita IKN Kompak Mengundurkan Diri. Ada Apa?

Kepala-Wakil Kepala Otorita IKN Kompak Mengundurkan Diri. Ada Apa?

“Beliau-beliau dipanggil Presiden sekaligus sebagai Plt ini sekaligus untuk menjamin rencana pembangunan di IKN tetap berlanjut sesuai dengan visi semula, yakni sebagai Nusa rimba raya,” ungkap Pratikno.

Sementara itu, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe tidak tampak ketika Pratikno menyampaikan keterangan pers.

Read More

Pratikno lantas menjelaskan soal kronologi pengunduran diri Bambang dan Dhony. Awalnya, beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri Dhony Rahajoe dari jabatan Wakil Kepala Otorita.

Kemudian, beberapa waktu selanjutnya giliran Kepala Otorita IKN Bambang Susantono yang menyerahkan surat pengunduran diri. Meski sudah menyerahkan surat, menurutnya, Bambang dan Dhony sama-sama tidak menyampaikan alasan pengunduran diri mereka.

“(Alasan pengunduran diri) Tidak disampaikan,” kata Pratikno.

Pratikno juga menuturkan, Dhony Rahajoe sebenarnya sudah lama berbicara dengan Jokowi terkait rencana mundur dari Otorita IKN. Setelah berbicara dengan Jokowi, Dhony lantas menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Wakil Otorita IKN.

Bambang lantas menyusul Dhony untuk mengundurkan diri dari posisi kepala Otorita IKN. Hanya saja, surat keputusan pemberhentian Bambang dan Dhony tersebut baru terbit setelah pengunduran diri keduanya diproses.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *