Menggapai Asa Lolos Olimpiade, Bagaimana cara Timnas Mewujudkannya?

Menggapai Asa Lolos Olimpiade, Bagaimana cara Timnas Mewujudkannya?
INDONESIA SATU – Malam ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Timnas Indonesia masuk babak semifinal Piala Asia U-23, otomatis asa Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 semakin terbuka. Harapan itu semakin besar karena Garuda Muda tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke Paris 2024. Yang ditentukan pertandingan penentu malam ini (29/4/2024) melawan Uzbekistan.

Bagaimana skenario Timnas Indonesia bisa lolos Olimpiade Paris 2024? Berikut tiga cara yang bisa ditempuh:

Read More

1. Maju ke Babak Final Piala Asia U-23

Pertandingan malam ini melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 wajib dimenangkan oleh Timnas dan masuk kebabak final.

Bila Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Uzbekistan dan melangkah ke babak final, otomatis Timnas Indonesia U-23 juga menyegel tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda tak perlu menanti hasil di babak final untuk kepastian tampil di Olimpiade karena dua finalis otomatis lolos langsung ke Paris.

2. Menang di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23

Seandainya Timnas Indonesia U-23 kalah di babak semifinal, Garuda Muda masih punya kesempatan untuk berlaga di Paris lewat jalur perebutan tempat ketiga. Timnas Indonesia U-23 nantinya akan berhadapan dengan tim yang juga kalah di blok semifinal lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *