Dikabarkan Unggul di Exit Poll Luar Negeri, Mahfud MD: Saya Tunggu Besok Saja

Dikabarkan Unggul di Exit Poll Luar Negeri, Mahfud MD: Saya Tunggu Besok Saja


loading…

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD enggan mengomentari lebih jauh soal hasil Exit Poll Pemilu 2024 yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN). Foto/MPI

Read More
YOGYAKARTA – Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD enggan mengomentari lebih jauh soal hasil Exit Poll Pemilu 2024 yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN). Dia lebih ingin melihat hasil exit poll besok usai pencoblosan.”Enggak saya enggak menanggapi itu, saya melihat exit poll sesudah pukul 15.00 WIB besok. Saya enggak menanggapi itu sekarang enggak,” ujar Mahfud di Yogyakarta, Selasa (13/2/2024).

Sebagai informasi, relawan yang tergabung dalam Amerika Bersatu untuk Indonesia menyatakan Exit Poll Pemilu 2024 yang dilakukan di TPSLN New York, Amerika Serikat adalah fakta, bukan hoaks.

Para relawan yang bertugas sebagai Pemantau Pemilu Luar Negeri (PPLN) menyatakan exit poll dilakukan melalui pengumpulan data langsung dari para pemilih yang hadir di TPSLN New York.

Ketua Relawan Amerika Bersatu untuk Indonesia, Lia Sundah Suntoso mengungkapkan exit poll dilakukan sebagai gambaran pilihan Warga Negara Indonesia (WNI) di New York. Hal ini sekaligus menjadi pembanding hasil resmi penghitungan suara Pemilu 2024 yang akan dilakukan mulai 14 Februari 2024.

Meskipun bukan hasil resmi penghitungan suara lanjutnya, exit poll memberikan gambaran kecenderungan pemilih menentukan pilihan, terutama pada calon presiden (capres) yang berkontestasi pada Pilpres 2024.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *