Mengenal Atip Latipulhayat, Guru Besar FH Unpad dan Waketum Persis yang Turut Dipanggil Prabowo untuk Urus Bidang Pendidikan

Mengenal Atip Latipulhayat, Guru Besar FH Unpad dan Waketum Persis yang Turut Dipanggil Prabowo untuk Urus Bidang Pendidikan
INDONESIA SATU, Jakarta – Nama Atip Latipulhayat menjadi salah seorang tokoh yang dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, pada hari ini, Selasa (15/10/2024).

Atip Latipulhayat merupakan satu dari puluhan tokoh lain yang turut dipanggil Prabowo ke kediamannya. Atip Latipulhayat digadang-gadang akan masuk dalam kabinet menteri era Prabowo-Gibran.

Read More

Saat ditanya wartawan usai bertemu Prabowo, Atip menjelaskan pemanggilan tersebut dan menyampaikan pesan Prabowo padanya untuk konsern soal pendidikan. 

“Saya kutip secara verbatim ‘pembangun fisik menjadi tidak ada gunanya jika pendidikan tidak kita rawat,” kata Atip, dikutip Rabu 16 Oktober 2024.

Atip menyampaikan jika dirinya diminta untuk membenahi dunia pendidikan.

“Saya diminta untuk mengurus dan membenahi bidang pendidikan,” kata Atip.

Saat ditanya posisinya, Atip menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. Namun memberikan kisi-kisinya soal posisinya di Kementerian Pendidikan yang bakal dipecah jadi Kemendikdasmen dan Kemendikti.

“Antara menengah dan tinggi,” kata Atip.

Posisi ini sangat pas karena latar belakang Atip berasal dari kalangan akademisi.

Atip Latipulhayat merupakan seorang Guru Besar Hukum Internasional pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad). Sekaligus Waketum ormas Persatuan Islam.

Lantas seperti apa profil dan sepak terjang Atip Latipulhayat?

Profil Atip Latipulhayat

Mengutip dari Unpad, Atip Latipulhayat lahir di Tasikmalaya pada tanggal 28 Juli 1964.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *