Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ketiga Dunia Rabu Pagi, Kemana Heru Budi?

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ketiga Dunia Rabu Pagi, Kemana Heru Budi?

Jokowi Sebut Kualitas Udara Jakarta Jauh dari Standar

Dia mengungkapkan kualitas udara di Jakarta berada di angka 176, Singapura, 44, Melbourne 38, dan Paris 38. Sementara itu, Jokowi menyebut standar kualitas udata yang baik berada di angka 0 sampai 50.

Read More

“Di Jakarta jauh sekali dari standar itu, saya kira bukan Jakarta tapi Jabodetabek,” ujarnya.

Kendati belum diukur, Jokowi meyakini kualitas udara di IKN berada di angka 20. Hal ini menandakan kualitas udara di IKN jauh lebih baik dibandingkan Jakarta.

“Di Nusantara belum diukur, saya lihat mau nunggu-nunggu, belum diukur tetapi saya yakini pasti di sekitar 20-an,” tutur Jokowi.

Terlebih, kata dia, IKN akan mengusung konsep kota hijau atau green city. Sehingga, nantinya hanya kendaraan listrik ramah lingkungan yang diperbolehkan masuk ke IKN.

“Yang diperbolehkan hanya EV (electric vehicle), akan nol (emisi karbon). Karena penggunaan energi di sini juga yang diperbolehkan adalah energi hijau. Inilah konsep Nusantara ke depan,” jelas Jokowi.

Menghilangnya peran Pj Gubernur Jakarta Heru Budi atas kondisi pagi ini seakan menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak peduli dengan kondisi Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *