Pulang Kampung Bawa 8 MoU, Jokowi Belum Kantongi Investasi IKN dari UEA

Pulang Kampung Bawa 8 MoU, Jokowi Belum Kantongi Investasi IKN dari UEA
INDONESIA SATU, Jakarta — Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Uni Emirat Arab menghasilkan sejumlah kesepakatan kerja sama bilateral, baik antar pemerintah maupun antar pelaku bisnis. Namun belum ada kepastian soal investasi bagi proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kesepakatan pemerintah RI dan UEA yang dihasilkan diumumkan di depan Presiden Jokowi saat pertemuan bilateral dengan Presiden Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, pada Rabu, 18 Juli 2024.

Read More

Sebelumya Jokowi mengatakan perusahaan dari UEA, Emaar Properties, sudah berkomitmen untuk menanam modal di IKN. Meskipun begitu, eks Gubernur Jakarta ini belum membeberkan nilai investasi yang dia maksud.

“Saya enggak mau sebut karena belum tanda tangan, tapi gede banget (investasinya),” kata Jokowi dalam pidato saat melaksanakan groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden, di IKN, Selasa, 4 Juni 2024. “Insya Allah nanti (tanda tangan) di bulan Juli di Abu Dhabi atau Dubai.”

Menurut Jokowi, Emaar Properties tertarik berinvestasi setelah melaksanakan serangkaian kunjungan kerja ke Indonesia.  Mulai dari kunjungan ke Nusa Dua, Labuan  Bajo, Mandalika, hingga IKN.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *