Puan Lirik Duet Anies-Andika, Nasdem: Pak Andika Tidak Cocok Jadi Cawagub

Puan Lirik Duet Anies-Andika, Nasdem: Pak Andika Tidak Cocok Jadi Cawagub
INDONESIANEWS.id — NasDem angkat bicara soal Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang melirik duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa. NasDem menilai akan sangat luar biasa jika duet Anies dan Andika bisa terwujud.

“Saya kira itu menjadi pasangan yang hebat namun pasangan ini bisa saling mengisi ya jika Pak Anies dipasangkan menjadi gubernur dan Pak Andika sebagai wagub. Cukup luar biasa itu, pasangan luar biasa. Pasangan yang seperti itu saya kira betul-betul akan menang,” kata politikus NasDem Bestari Barus kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Read More

NasDem mempertanyakan soal pangkat Andika yang merupakan eks Panglima TNI yang diposisikan menjadi calon wakil gubernur (Cawagub). Sementara Anies, berdasarkan aturan tak bisa menjadi cawagub karena sudah pernah terpilih dan menjabat sebagai Gubernur.

“Mungkin kalau Pak Anies dengan Pak Andika, gubernur kan nggak mungkin dua tuh, di kacamata saya, dua-duanya ini hebat, tentu siapa yang menjadi gubernur dan siapa yang menjadi cawagub, ini yang perlu dipikirkan lagi. Sebagai wagub, apa nggak ketinggian pangkatnya Pak Andika?” tanyanya.

“Sesuai Undang-Undang kalau pun ada, siapa pun namanya, dan salah satunya ada gubernur yang pernah menjabat di daerah tersebut, nggak mungkin bisa menjadi wagub, kecuali UU-nya diubah,” sambungnya.

Meski begitu, Bestari memandang jika duet Anies dan Andika terwujud, ia meyakini kans menang dalam Pilgub Jakarta semakin besar. Namun, sekali lagi ia kembali menekankan soal pangkat Andika.

“Wah, sangat besar (peluang menang). Namun, memang kembali lagi, pangkatnya Pak Andika itu lho bintang 4,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi PDIP yang membuka pintu berkoalisi dengan parpol lainnya. Bestari pun berharap ke depan, Anies bisa diberikan keluwesan memilih cawagubnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *